Selasa, 01 Mei 2012

Pidato perpisahan SMP

Perwakilan kelas IX
Om Swastiastu
Yang terhormat Kepala SMP Negeri 2 Semarapura
Yang terhormat Ketua Komite SMP Negeri 2 Semarapura, beserta jajaran pengurusnya.
Yang saya hormati Bapak –Ibu guru Staf Karyawan SMP Negeri 2 Semarapura.
Rekan-rekan siswa kelas IX yang saya sayangi.
Serta adik-adikku siswa kelas VII dan Kelas VIII  yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita pada hari ini dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun. Selanjutnya izinkanlah saya berdiri disini guna menyampaikan sekedar sepatah dua patah kata  mohon pamit mewakili rekan-rekan siswa kelas IX  SMP Negeri 2 Semarapura.

Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati,
Bapak-Ibu guru serta hadirin yang kami muliakan.
Selama tiga tahun lamanya, kami menimba ilmu di sekolah ini. Yang sebelumnya kami tidak bisa, sekarang kami bisa. Semua itu berkat ketulusan dan ketabahan Bapak serta Ibu yang telah mendidik kami. Tanpa bimbingan bapak/ibu guru kami bukanlah apa-apa. Untuk itu kami minta doa restu dari bapak/ibu supaya kami dapat lulus 100% dan bisa meningkatkan prestasi di jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Pada kesempatan ini  kami menyampaikan rasa terima kasih kami yang tiada terhingga kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu guru  yang telah dengan sabar dan penuh perhatian berkenan membimbing kami selama 3 tahun di sekolah ini. Selama 3 tahun bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang kami rasakan dalam menuntut ilmu, semua itu tak bisa dilupakan begitu saja, dan akan menjadi sebuah kenangan dalam hidup kami. Banyak sekali jasa  yang telah Bapak dan Ibu berikan kepada kami, dan kami tak akan sanggup membalasnya. Semoga ilmu yang telah Bapak dan Ibu guru ajarkan pada kami, dapat kami terapkan dan gunakan di sekolah yang lebih tinggi nantinya.

Untuk teman – teman seperjuangan, yang selama 3 tahun ini bersama, melewati panas, hujan bersama. Tak dapat di pungkiri lagi, kesalahan pasti sering terjadi diantara kita. Dari mulai salah kata, salah faham, atau mungkin salah tingkah laku yang mungkin menyakitkan. Marilah kita sama-sama saling memaafkan.

Kepada adik-adikku siswa kelas VII dan kelas VIII, kami mohon doanya agar lulus dan bisa melanjutkan ke sekolah yang telah kami impikan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, dan kami berpesan “ Janganlah kalian bersikap santai dan tidak disiplin, karena hal itu akan mengecewakan diri kalian sendiri. Turuti nasehat Bapak dan Ibu Guru. Terus giat belajar, tingkatkan terus prestasi  agar SMP Negeri 2 Semarapura tetap jaya.

Yang terakhir,
Kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru beserta Staf Karyawan danaddik-adikku siswa Kelas VII dan Kelas VIII SMP Negeri 2 Semarapura, pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan  atas nama rekan-rekan siswa kelas IX seluruhnya, dengan tulus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Semoga pertemuan kita tidak sampai disini saja, tetaplah jaga tali persaudaraan diantara keluarga SMP Negeri 2 Semarapura, karena dari sekolah ini kita menimba ilmu, dan dari sekolah ini juga kami mendapatkan teman baru.

Akhirnya, Sayonara SMP ku  yang tercinta,
Terimakasih Bapak dan Ibu Guruku tercinta, jasamu tiada tara, Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua

Om Santih, Santih, Santih Om

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar